Saturday, November 2, 2013

#MusicianUnited6 KICKSTART!!

*bedakan*
 *uhuk*

Jadi gini sodara-sodara, setelah 5 kali kita mengajak temen-temen ikut submisi, kita merasa harus mengajak teman-teman lagi untuk submisi di MusicianUnited6. Kenapa? Karena MusicianUnited mau ulang tahun yang pertama. Horeee!! Jadi, tunjukkan bukti cinta kalian ke MusicianUnited dengan ikut submisi. :p 


Hahaha...

Untuk yang ke 6 ini, kita akan membawakan lagu "Sabda Alam" ciptaan Ismail Marzuki, ini jelas pasti bukan SabdaDemit atau sabda lainnya. Teman-teman udah tau lagu Sabda Alam? oh belom? kasian bingit. 

Tujuan kita mengangkat lagu SabdaAlam itu untuk menggambarkan ketidaksetaraan gender, di mana sampai sekarang ini masyarakat masih memandang rendah peran kaum wanita, ibu atau calon ibu. Padahal semua itu seimbang & sama rata.  Jadi, buat kamu.. kamu.. kamu yang ingin membuktikan rasa cinta ke ibu, pacar, adik, kakak, teman (tapi mesra), dan seluruh wanita di dunia ini, yuk ikutan Musician United 6 - Sabda Alam. MusicianUnited6 akan launching bertepatan dengan hari Ibu di 22 Desember 2013. :') 

Gimana cara ikutannya? Pertama, siapkan hati yang gembira, download guidenya dari GDrive atau 4Shared atau DropBox dan chordnya disini. Setelah itu kalau  mau latihan ya silakan, kalau mau langsung rekam monggo.


Tapi,  ada sedikit hal yang harus diperhatiin:
  1.  Untuk submisi kita akan minta 2 file : AUDIO & VIDEO. Kalau kamu bisa, sync sendiri AUDIO & VIDEO itu lebih bagus lagi ^^
  2. AUDIO >>> Rekam diri kamu saat maen instrument sambil playing along with the guide track. Kalau mau kasih 2 track nggak masalah asal dipisah rekamnya. Kan nggak mungkin kamu  main pianika sambil nyanyi. Ini juga berlaku jika kamu nge-jam bareng temen. Pastikan suasana sekitarmu saat rekam itu cukup tenang, tidak ada suara bengkel, abang bakso atau tukang roti dan eskrim serta mbok jamu. Kalau udah professional & mic yang proper ya langsung aja sekali rekam.
  3. VIDEO >>> Rekam video terbaik kamu baik indoor dan outdoor dengan Cahaya Memadai, resolusi yang oke (boleh diliat disini buat referensi). 
  4. Saran kita, coba deh rekam video outdoor karena sinar  matahari itu cahaya yang bagus. Rekam video secara horizontal/mendatar/tidur. 
  5. Di video harus pede dan ekspresif ya! Nggak perlu malu! Mau pakai kostum warna-warni atau nyanyi bareng ibunya juga boleh!! BEBAAAS~ 
  6.  Dalam video Tidak boleh membawa/mengandung SARA, senjata tajam, minum minuman keras, merokok, perbuatan asusila dan semacamnya.
  7.  Kirim 2 file tadi ke submisiMU@gmail.com . Saran kita pake www.wetransfer.com dan/atau sharing lewat GDrive.
  8. Walaupun cuma wacana yang penting terlaksana, Please banget JANGAN TELAT. Karena nggak cuma cewek yang pusing, cowok jg pusing kalo ceweknya telat.  Karena itu submisi  kita tunggu sebelum tanggal 10 Desember 2013. Okesip.


INI LINK GUIDE NYA
GDrive
4Shared
DropBox
Chord
Post a Comment